23 September 2022

Purworejo, 19/08/2022. DIRGAHAYU INDONESIA KU! Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia diperingati oleh seluruh warga SMA Negeri 2 Purworejo dengan mengikuti serangkaian kegiatan yang diawali dengan Upacara Bendera. Upacara dilaksanakan dengan tertib, bersama Drs. Ediyono., yang ditugaskan sebagai pembina upacara. Tak lepas dari peran petugas upacara yakni Paskibra SMA Negeri 2 Purworejo yang sudah dikukuhkan pada Selasa, 16 Agustus 2022, telah melaksanakan tugas dengan baik. Drs. Ediyono menyampaikan apresiasi kepada Pasukan Pengibar Bendera atas kerja keras mereka berlatih demi suksesnya Upacara Peringatan HUT 77 RI tersebut.

Setelah Sang Merah Putih dikibarkan, semarak 17 Agustus masih berlanjut dengan beberapa perlombaan yang diadakan. Terdapat lima jenis perlombaan yang mana dibagi menjadi dua bagian yakni perlombaan untuk Bapak Ibu Guru dan Karyawan serta perlombaan untuk peserta didik. Dengan semangat antusias yang tinggi, Bapak Ibu Guru dan Karyawan mengikuti lomba memasukan pensil ke dalam botol dan voli duduk dengan balon sebagai media pengganti bola voli. Sedangkan peserta didik tidak kalah asiknya mengikuti perlombaan balap karung, bola punggung, dan voli air.

Sebagai salah satu wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga warga SMA Negeri 2 Purworejo dapat memeringati HUT RI di tahun ini, Tumpengan menjadi icon kegiatan yang ditunggu-tunggu. Peserta didik selain mengikuti perlombaan fisik, mereka juga mengikuti lomba Tumpengan atau menghias tumpeng dengan menyesuaikan tema Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tumpengan juga dilakukan oleh Bapak Ibu Guru dan Karyawan. Tepat seusai mengikuti serangkaian perlombaan, Dra.Fitarini, M.Si., selaku Kepala SMA Negeri 2 Purworejo memotong tumpeng dan memberikannya kepada Drs. Edi Subekti sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian beliau di SMA Negeri 2 Purworejo.

“Semoga kebersamaan yang tercipta di momen 17 Agustus akan senantiasa terjalin erat, dan kita dapat memaknai arti perjuangan para pahlawan yang sudah berdarah-darah memerjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Harapannya kelak akan ada perlombaan yang menarik dan lucu untuk diikuti Bapak Ibu Guru tidak hanya di momen 17 Agustus, namun juga di waktu yang lain.” pesan Dra.Fitarini, M.Si., pada agenda tatap muka guru dan karyawan.

Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Indonesia Ku.